sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Ajukan Tambang Minyak di Pauh untuk Rakyat

sumur-utama-hlSAROLANGUN–Wacana anggota DPRD Sarolangun agar sumur minyak yang berada di Kecamatan Pauh, desa Lubuk Napal dikelola oleh BMUD, sepertinya kurang layak untuk konsensi sebuah perusahan. Pemkab Sarolangun sendiri, lebih memilih tambang sumur minyak tersebut, dikelola oleh rakyat. Karena, segi ekonominya lebih menguntungkan, mengingat perekonomian saat ini sedang terpuruk.

“Pemkab Sarolangun sudah mengakaji wacana yang diajukan oleh pihak DPRD agar sumur minyak di Pauh itu dikelola oleh BUMD, namun setelah kita mengkaji dengan pihak SKK Migas, untuk sebuah perusahaan dengan lokasi tersebut, dan jumlah sumur yang ada, untuk konsesi sebuah perusahaan BUMND belum cukup menguntungkan,” sebut Joko Susilo Kadis Bunhut kemarin (3/10).

Joko juga menjelaskan, bahwa pihak Pemkab Sarolangun, dirinya bersama PJ Bupati Arief Munandar, beberapa hari yang lalu sudah berangkat ke pusat menghadap Kementerian Pertambangan, dengan membawa surat agar tambang sumur minyak yang berada di Kecamatan Pauh untuk ditambang oleh Rakyat.

“Kita cuma berupaya untuk membuat solusi yang kita hadapi, antara lain, setelah kita berkomunikasi dengan pihak SKK Migas kalau tidak layak  ditambang oleh konsesi perusahaan, dan kita minta itu dijadikan tambang rakyat saja, dan kita minta surat izin kepada menteri pertambangan,”jelas Joko.>>>>page 2