GERBANG INFORMASI KITO

Pembukaan Pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat Kelurahan Aur Gading Berlangsung Sukses

Sekcam (tengah) didampingi Seklur Aur Gading dan pemateri dari Dinas Kesehatan

SAROLANGUN-Pembukaan Pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat se Kelurahan Aur Gading, yang diselenggarakan di Balroom Hotel King Sarolangun, Kamis (01/08) berlangsung sukses.

 

Kegiatan dibuka Camat Sarolangun yang diwakili Sekcam Deni Subhan. Dalam sambutannya, Sekcam, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Aur Gading dan diharapkan bermanfaat untuk kemajuan di bidang kesehatan di Kelurahan Sukasari.

 

Peserta pelatihan

Sementara Seklur Aur Gading Findra Utama, S.IP yang hadir mewakili Lurah dalam laporannya menyebutkan, dasar penyelenggaraan pelatihan ini adalah UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Permenkes Nomor 65 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan dan Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan dan Surat Keputusan Lurah Aur Gading Nomor 2 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat Kelurahan Tahun 2019.

 

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kader dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan metode yang lebih menarik sehingga meningkatkan kepercayaan diri kader untuk bisa berbagi kepada masyarakat tentang kesehatan,” ucap Findra Utama.

 

Panitia saat memandu kegiatan

Pelatihan pembinaan yang dilaksanakan tiga hari, dari tanggal 1 – 3 Agustus 2019 tersebut, diikuti oleh 50 peserta, diantaranya, Ibu-ibu TP- PKK Kelurahan, Ibu-ibu RT dan Ketua Lingkungan serta Kader-kader Posyandu Kelurahan Aur Gading.

 

Sedangkan sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Tim TP-PKK Sarolangun, Dinas DPPKB Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun dan Puskesmas Sarolangun.(so30/adv)