sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pembangunan Pabrik Pensil dan Jagung di Sarolangun Akan Dimulai

Lokasi Pembangunan Pabrik Pensil di desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan. Poto: aji

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun. H Cek Endra menegaskan. dalam waktu dekat ini akan melakukan pembangunan dua pabrik yang akan mampu mendorong ekonomi masyarakat Sarolangun,  dalam mengatasi terpuruknya harga karet hingga saat ini.

Dua pabrik tersebut yakni Pabrik Pensil dan Pabrik Jagung, dimana dua pabrik tersebut akan siap menampung hasil pertanian jagung masyarakat dan hasil penanaman kayu pulai sebagai bahan baku pabrik pensil.

” Pabrik pensil akan dibangun dikecamatan pelawan dan pabrik jagung juga akan dibangun di perbatasan simpang nibung, “kata Cek Endra  saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan belum lama ini.

Baca Juga: Hari Ini Peletakan Pertama Pembangunan Pabrik

Cek Endra menjelaskan, dengan adanya pabrik ini,  tentu diharapkan para kades untuk ikut membantu mendorong ekonomi masyarakat.

“Pabrik Pensil, tanam kayu pulai saja. rencananya dua bulan kedepan sudah mulai dibangun. Semua kades tolong dorong ekonomi masyarakat kita,”jelasnya.

Disamping dua pabrik tersebut,  pabrik Tapioka juga saat ini tengah dalam proses pengecoran pembangunan pabrik tersebut. Maka ia berharap dengan adanya pabrik tersebut,  ekonomi masyaramat bisa terbantu.

Baca Juga: Pabrik Tapioka Berdiri di Sarolangun, Itu Ide Siapa..?

“Pabrik tapioka, sedang pengecoran. Ini pemerintah memfasilitasi semuanya. Kasian masyarakat kita pendapatannya segitu terus,  kapan mau nambahnya, makanya mari kita dorong ekonomi masyarakat,”tukasnya.(so31)