sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pembakar Toko Central Olympic Masih Berkeliaran

SAROLANGUN-Pemilik Toko Central Olimpic Sarolangun Yanto berharap pelaku pembakaran tokonyo segera ditangkap. Sebab pria ini sangat yakin tokonya sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kita berharap polisi segera mengungkap peristiwa kebakaran yang menimpa toko kami dan pelaku pembakaran segera ditangkap,” katanya saat ditemui di tokonya akhir pekan lalu (31/8).

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/central-olympic-sengaja-dibakar-polisi-kantongi-bukti-rekaman-cctv/” style=”orange” size=”small” type=”square” target=”_self”] BACA : Central Olympic Sengaja Dibakar, Polisi Kantongi Bukti Rekaman CCTV [/junkie-button]

Dirinya sangat yakin tokonya dibakar, karena memiliki petunjuk rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat jelas seseorang sengaja menyulut api di depan tokonya. Karena didepan tokonya terdapat aneka funiture yang mudah terbakar, akibatnya api dengan cepat menghanguskan perabot yang ada di depan toko.

“Kalau perkiraan saya kerugian sekitar 40 juta lebih, untung api cepat diketahui dan dipadamkan, sehingga kebakaran lebih besar bisa dicegah dan tidak menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.

Saat ini menurut Anto, pria yang diduga pembakar tokonya bebas berkeliaran. “Seharusnya segera ditangkap untuk membuat efek jera, dikhawatirkan akan mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Jumat lalu (25/8) sekitar pukul 04.00 WIB subuh, bukan hanya menghanguskan Toko Central Olimpic yang beralamat di Jalinsum Kelurahan Pasar Sarolangun, tapi juga membuat trauma bagi pemilik toko dan karyawan yang ada disekitar toko yang terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Pantauan harian ini pemilik toko central olimpic sudah merehab kembali tokonya yang terbakar. “Puing-puing kebakaran kemarin sudah diamankan polisi dan sebagian masih kita simpan siapa tau masih berguna untuk kepentingan penyelidikan,” ucap pemilik toko.(so9)