sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemancing Serbu Sungai Desa Teluk Mancur

TELUK MANCUR EMAS
RAMAI: Terlihat disejumlah pemancing di tepian sungai Desa Teluk Mancur. Poto:birin

SAROLANGUN-Musim kemarau mebuat debit air sungai menurun drastis. Sehingga penggemar mancing menyerbu sejumlah aliran sungai di Kabupaten Sarolangun.

Salah satu contoh Minggu (7/8) para pemancing ramai ditemukan di Sungai Desa Teluk Mancur Kecamatan Bathin VIII, tampak para pemancing disana membariskan puluhan stik pancing mereka ke arah sungai tersebut.

Para pemancing ternyata tak hanya datang dari Kabupaten Sarolangun saja akan tetapi dari Pemenang dan Bangko Kabupaten Merangin. Mereka mengadu nasib dan menyisir tepi sungai Desa Teluk Mancur tersebut.

Herman salah satu pemancing bersama teman-temannya ketika dijumpai oleh harian ini mengatakan, selain bertepatan dengan hari libur, air sungai yang jernihpun ikut memukau dirinya untuk memancing.

“Kebetulan hari libur sementara air sungainya juga jernih, jadi kita bersama teman-teman untuk bersama memancing kesini,’’ ujar Herman sambil memegang stik pancingnya.

Berdasarkan pantauan harian ini, ditempat tersebut, dari sejumlah pemancing di sungai terkenal dengan banyak ikannya itu terlihat sepanjang sungai tersebut dipenuhi para pemancing dan juga terlihat mereka antusias dengan pancingnya. Tak jarang diantaranya banyak mendapat dari hasil pancing itu sendiri, seperti ikan belido, ikan pari-pari, ikan barau ikan belut tulang dan jenis ikan sungai lainnya.(so30)