sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pelayanan di RSUD Khotib Quzwain Dipuji Ombudsman

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Prof. DR Chatib Quzwan Kabupaten Sarolangun mendapatkan pujian dari Ombusdman RI

SAROLANGUN,- Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Prof. DR Chatib Quzwan Kabupaten Sarolangun mendapatkan pujian dari Ombusdman RI. Pujian itu disampaikan Kepala Ombudsman RI Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang Penerima dan Verifikasi Laporan (PVL), Ruri Kurnia Putri membuka gerai pengaduan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ruri pelayanan di RSUD Sarolangun terbilang cukup baik meskipun terdapat penurunan jumlah pasien dan kunjungan masyarakat ditengah kondisi Pendemi Covid 19 dan New Normal (adaptasi tatanan baru ditengah Covid 19).

“Kami sempat melihat pelayanan di RSUD Chatib Quzwain, Alhamdulillah cukup baik meskipun menurunya jumlah pasien dikarenakan pandemi Covid 19,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Sarolangun, Ruri juga menjelaskan kepada masyarakat terkait peran Ombudsman dalam menanggapi berbagai keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“Pada inti kami menerima pengaduan dan laporan masyarakat yang merasa tidak puas dan mengalami permasalahan pelayanan publik, yang selanjutnya akan kami tindaklanjuti ke pimpinan instansi tersebut agar segera mencari solusinya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Dirinya juga mengimbau agar masyarakat Sarolangun untuk tidak takut melaporkan berbagai keleluhan pelayanan yang dirasa buruk dan tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Jika masyarakat takut melapor maka pelayanan kita tidak akan pernah baik,” tandasnya.(se32)