sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pelantikan Beberapa Kali Ditunda, Pejabat Mulai Ketar-ketir

SAROLANGUN–Perombakan sekaligus pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, terkait penataan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru, tinggal menghitung hari. Semakin dekat dengan momen pelantikan ini, ternyata membuat beberapa pejabat di daerah itu mulai ketar ketir.

Kekhawatiran itu muncul bukan tanpa alasan, karena jabatan yang telah diduduki selama ini menjadi taruhan. Apakah Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar selaku pemegang kendali pemerintahan, mempertahankan atau malah sebaliknya.

Salah seorang pejabat di Pemkab Sarolangun yang minta nama tak disebutkan mengatakan, telah mendapat tawaran pindah tugas. Namun yang bersangkutan memberi argumen agar tetap dipertahankan dan tetap bertugas ditempat lama.

“Sekarang ini kami hanya menunggu, karena keputusan semua ada ditangan bupati. Tapi terus terang kami sebenarnya tidak ingin menjadi bagian dari rolling jabatan yang dilakukan,” sebutnya.

Senada beberapa pejabat lain juga mengaku hal yang sama. Pada umumnya mereka mengaku, resah atau gelisah jelang pelantikan ini.

“Kalau dibilang resah atau gelisah ya wajarlah, kitakan belum tahu masih dipakai atau tidak,” kata salah seorang pejabat eselon III.

Untuk diketahui pengukuhan atau pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun beberapa kali ditunda. Rencananya akan dilakukan akhir Desember tahun lalu, tapi ditunda menjadi minggu pertama di Januari 2017 ini.

Baca : Pengukuhan Pejabat di Sarolangun Molor Lagi

Namun hingga saat ini memasuki minggu kedua pelantikan tersebut belum juga dilakukan. Informasinya penundaan dikarenakan masih dalam penggodokan tempat bagi para pejabat.>>