sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pelaku Penembakan SAD Segera Disidang

DILIMPAHKAN: Tampak para tersangka didampingi kuasa hukum saat diserahkan ke Kejari Sarolangun. Poto:ist

SAROLANGUN-Tak mau menunggu lama, penyidik Polres Sarolangun menuntaskan proses penyidikan kasus pencurian sawit di PT PKM SMKE (Eks PT JAW) yang mengakibatkan security yang bernama Majid bin Tumenggung Makumbak tertembak di kaki 14 November 2017 lalu. Kejadian tersebut cukup menyita perhatian masyarakat Kabupaten Sarolangun karena security yang tertembak merupakan salah seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) Kecamatan Air Hitam.

Baca: Dua Penembak Warga SAD Ditangkap,Tiga Lainnya Masih Buron

Kemarin (4/12) penyidik Polres Sarolangun telah menyerahkan tiga tersangka pencurian dan penembakan ke Jaksa Penuntut Kejaksaan Negeri Sarolangun. Ke tiga tersangka masing-masing Febrianto, Maswadi dan satu tersangka anak berinisial AS.

Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun melalui Kasi Pidana Umum Dedy Sukarno, SH, saat dihubungi harian ini membenarkan adanya penyerahan para tersangka ke jaksa penuntut. Menurut Dedy, selain para tersangka penyidik Polres juga menyerahkan sejumlah barang bukti. Seperti mobil pickup jenis Carry bermuatan sawit, sepesa motor FU, Senpi jenis kecepek dan proyektil peluru senjata api.

Baca : Esekutor Penembakan Warga SAD Diringkus

‘’Mereka (para tersangka, red) dsangka melanggar pasal 365 ayat (2) ke-2 ancaman maksimal 12 tahun,’’ kata Dedy.

Ke tiga tersangka kata Kasi Pidum didampingi penasehat hokum, Adrian Evendi, SH.

‘’Berkas perkaranya secepatnya kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Sarolangun untuk segera disidangkan,’’kata Kasi Pidum.(so9)