sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pelaku Pembacokan di Sadu Terancam 9 Tahun Penjara

photo-pelaku-muarasabak
PEMBACOKAN : Pelaku pembacokan Amirudin alias Mennik saat diamankan Satreskrim Polres Tanjabtim .Photo : hendri

MUARASABAK-Amirudin alias Mennik (46), pelaku pembacokan Iman warga RT 06 Dusun Aman Makmur, Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, yang terjadi di wilayah hukum Mapolres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akhirnya Sabtu (24/9), berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Tanjabtim.

Amiruddin alias Mennik (46) mengaku sakit hati kepada korban, karena sering dicemooh tiap kali melintas didepan rumah korban. ‘’Terakhir sebelum membacok korban, saya pinjam motor korban dari anak korban. Pas saya kembalikan saya diejek korban, saya sakit hati,’’ kata pelaku, Senin (26/9) kemarin.

Bahkan sebelum kejadian, dia sempat berkelahi dengan korban dan anak korban. Setelah terlepas dari tangan korban dan anaknya, pelaku berlari keluar rumah korban. ‘’Saya melihat parang di rumah tetangga korban. Saat melihat korban, langsung saya tebas tangan korban hingga putus. Setelah itu saya kabur,’’ paparnya.

Dalam pelarian dia melarikan diri kearah hutan Desa Simpang Datuk. Karena ketakutan bersalah, dia lalu menyerahkan diri. ‘’Karena saya mengaku salah, makanya saya menyerahkan diri,’’ terangnya.

Sementara, Kapolres Tanjabtim, AKBP Bramono Purnomo Nugroho,SIK melalui Kasatreskrim, IPTU Maruli Hutagalung mengatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman di atas 9 tahun penjara. ‘’Tidak ada perlawanan saat pelaku diamankan,’’ tukasnya. (Hen)