sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pelajar Sarolangun Wakili Provinsi Jambi ke Tingkat Nasional

Siti Baizura, siswi SD 01/VII Pasar Sarolangun

 

TAMPIL: Siti Baizura ketika tampil dalam lomba bercerita. Foto ist

SAROLANGUN-Satu lagi pelajar asal Kabupaten Sarolangun mengukir prestasi. Siti Baizura, siswi SD 01/VII Pasar Sarolangun, mewakili provinsi ke tingkat nasional dalam lomba bercerita tingkat nasional.

Keberhasilan Siti Baizura ke tingkat nasional setelah keluar sebagai juara I pada lomba berita tingkat provinsi Jambi.

Siti mewakili Provinsi Jambi dalam mengikuti lomba Bercerita tingkat SD ini ke tingkat Nasional  yang akan dilaksanakan pada awal September mendatang.

Kepala DPAD Sarolangun, Ali Amri, Jumat (26/07) mengatakan, lomba bercerita ini dilaksanakan Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi pada 25 Juli yang lalu. Setiap peserta yang mewakili Kabupaten masing-masing akan menampilkan bakat terbaiknya untuk bercerita dihadapkan para hadirin dan juga para dewan juri.

Dikatakannya , dari Kabupaten Sarolangun, lomba Bercerita ini ini diwakili siswi SD 01/VII Pasar Sarolangun, bernama Siti Baizura, kelahiran Sarolangun, 11 Desember 2007. Anak pasangan Syaiful Bakri dan Anita Zuhdi.

Siswa SD 01/VII Pasar Sarolangun ini dalam perlombaan bercerita ini mengangkat cerita dengan judul “Tanjung putus pulau beralih, dengan jumlah 3 halaman.

Hasilnya cukup diluar dugaan, karena DPAD Sarolangun sendiri menargetkan hanya masuk dalam tiga besar, namun nyatanya setelah penilaian dewan juri secara profesional, siswi SD asal Sarolangun itu mampu mengukir prestasi setelah mendapatkan juara 1 mengungguli peserta lainnya.