sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pedagang Singkut Mengeluh Tumpukan Sampah Kerap Menumpuk

SINGKUT-Pedagang yang berjualan di Pasar Singkut mengeluh, karena lokasi tempat mereka berdagang kerap bertumpukan dengan sampah. Dampaknya, menimbulkan aroma bau yang tidak sedap dan memunculkan banyak lalat yang mengkerumuni barang dagangan.

Hal ini dikatakan salah seorang pedagang mengakui bernama, Riana (40) saat dimintai keterangan harian ini disela Sidak Wabup, H Hillalatil Badri ke PAsar Singkut, baru-baru ini. Dikatakan Riana, sepertinya sampah yang sering menumpuk tersebut, bukanlah lokasi tempat pembuangan sampah, hanya saja lokasi tersebut dinilai inisiatif dari masyarakat.
“Kami minta pada pemerintah untuk menata soal kebersihan pasar Singkut, terutama jangan ada lagi warga membuang sampah sembarangan di pasar,”kata wanita yang menggsaat itu menggunakan jilbab berwarna putih.

Lain halnya dengan penggunjung pasar Singkut, sebut saja Armando. Ia mengatakan, kondisi pasar Singkut masih dalam kondisi becek ketika dimusim penghujan.
“Kalau bisa pemerintah membangun jalan di Pasar Singkut, seumpamanya jalan setapak, agar kondisi jalan di pasar Singkut tak ada lagi becek saat di musim penghujan,”tambahnya.

Merespon masukan dari pedagang, Wabup H Hillalatil Badri mengatakan, terkait dengan masalah ini, ia akan kordinasi dengan pihak Perindagkop, Dishub, Tata Kota dan POl PP, sehingga pasar di Singkut tak ada lagi tumpukan sampah dan bau yang tidak sedap.
“Kita akan melihat sisi anggaran 2018, kalau terpenuhi, maka tiadak akan menutup kemungkinan jalan di Pasar Singkut akan dibenahi dan armada pengangkutan sampah juga akan kita tambahkan,”tandasnya.(so9)