GERBANG INFORMASI KITO

PDIP Sepakat Gunawan Duduk di Pimpinan Dewan

H Hillalatil Badri
H Hillalatil Badri

SAROLANGUN–Adanya pergantian jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sarolangun ternyata tak berpengaruh terhadap siapa yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024. Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan dijabat oleh Syahrial Gunawan dan saat ini Ketua DPC PDI Perjuangan yang diganti H Hillalatil Badri yang juga Wabup Sarolangun. Meski terjadi pergantian ketua, tapi internal DPC PDIP tetap sepakat, bahwa Syahrial Gunawan menjadi wakil PDIP sebagai pimpinan DPRD Sarolangun 2019-2024.

Hal ini dikatakan Ketua DPC PDIP Sarolangun, H Hillalatil Badri saat dimintai keterangan di halaman kantor DPPKB, seusai menghadiri peringatan Harganas ke XXVI pada Senin (1/6), kemarin siang.

Menurutnya, tidak akan ada lagi sistem seleksi atau penggodokan sejumlah nominasi calon pimpinan DPRD Sarolangun dari fraksi PDIP. Secara internal DPC PDIP konsisiten mengusulkan Syahrial Gunawan menjadi Wakil Ketua (Waka) Ketua II DPRD Sarolangun. Pasalnya, ia sudah berjuang untuk partai, tentu ia patut diberikan semacam penghargaan.

“Kita menghormati atas kepemimpinan Syahrial Gunawan selama ini sebagai ketua DPC PDIP, sehingga kita berikan penghargaan dengan posisi jabatan sebagai pimpinan DPRD Sarolangun,”katanya.

H Hillalatil Badri menjelaskan, atas terpilihnya ia sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun secara aklamasi, ia mengakui siap untuik memajukan DPC PDIP Sarolangun yang lebih baik, paling tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya, sebaliknya ia tidak ingin adanya ketidakharmonisan di internal DPC PDIP selama kepemimpinannya.

“Konsilidasi partai ke tingkat bawah akan terus dibangun dan dibenahi. Saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan 10 PAC yang sudah memilih saya, sehingga saya ditetapkan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sarolangun,”terangnya.

Perlu diketahui, jatah kursi untuk tiga pimpinan di DPRD Sarolangun 2019-2024 akan diduduki oleh 3 partai pemenang Pileg, yakni Golkar, Demokrat dan PDIP. Golkar berhasil meraih 8 kursi, Demokrat meraih 4 kursi dan PDIP meraih 4 kursi. (so9)