sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PDAM Siapkan Reward Bagi Pelanggan Bayar  Tepat Waktu

CEK METERAN: Petugas PDAM Sarolangun saat mengecek meteran salah satu pelanggan. Poto:ist

SAROLANGUN-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sako Batuah Kabupaten Sarolangun terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setianya. Bahkan saat ini, khusus untuk Kecamatan Sarolangun pelayanan PDAM sangat bagus, dimana air telah hidup selama 24 jam.

Direktur PDAM Tirta Sako Batuah Sargawi, ST, kepada harian ini kemarin (15/11) mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya. Saat ini sudah banyak kemajuan yang dimiliki PDAM, salah satunya pelayanan air khusus Kecamatan Sarolangun sudah 24 jam.

‘’Kita terus memperbaiki pelayanan dan menanggapi keluhan pelanggan terutama masalah pelayanan dan kualitas air yang selalu kita kontrol,’’ katanya.

Namun menurut Sargawi, saat ini PDAM Tirta Sako Batuah juga punya keluhan. Yakni adanya sebagian pelanggan yang belum memiliki kesadaran untuk menunaikan kewajiban membayar rekening air. ‘’Kita berharap ada take and give, saat ini sudah banyak perbaikan pelayanan yang kita lakukan, kami berharap para pelanggan juga menanggapi keluhan kami yakni untuk memiliki kesadaran membayar rekening air setiap bulannya,’’ kata Sargawi.

Sargawi mengakui masih banyak pelanggan PDAM yang menunggak rekening air. Jika dipersentasekan pelanggan yang tertib melakukan pembayaran rekening air setiap bulannya sekitar 50 persen.

‘’Seharusnya bisa dikatakan sehat kalau persentase 80 persen pelanggan yang tertib membayar rekening air setiap bulannya, kedepan itu yang akan menjadi tantangan kita agar pelanggan memiliki kesadaran untuk menunaikan kewajibannya,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sargawi juga mengucapkan terimakasih kepada pelanggan yang rutin membayar rekening air setiap bulannya. Bahkan PDAM sudah punya rencana memberikan reward kepada pelanggan yang tertib membayar rekening air setiap bulannya.

‘’Tahun depan akan kita coba buat program undian berhadiah. Hadiahnya kita siapkan sepeda motor dan hadiah menarik lainnya,’’ katanya.

Bagi pelanggan yang membayar rekening setiap bulannya akan mendapat kupon. Kupon tersebut nantinya akan diundi pada waktu yang ditentukan.

‘’Jadi kalau pelanggan tertib membayar rekening air setiap bulannya tentu akan mendapatkan kupon lebih banyak, maka peluang untuk mendapatkan hadiah juga semakin besar,’’ ungkapnya.(so9)