sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Patok Jalan Kantor Bupati Sarolangun Banyak Rusak

RUSAK: Tampak patok jalan banyak yang patah di jalur dua kantor Bupati Sarolangun. poto:hamzah

SAROLANGUN-Patok jalan menuju Kantor Bupati Sarolangun yang banyak memberi manfaat bagi pengendara, khususnya pada malam hari, kini sudah banyak yang tidak berfungsi sesuai dengan harapan, karena sudah banyak yang patah dan hilang.

Ir Endang Abdul Naser Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, mengaku sangat kecewa, karena tidak semua patok yang rusak disebabkan faktor alam atau hewan, namun ada juga sebagian dikarenakan tangan-tangan jahil manusia.

“Sebagian ada yang disenggol kerbau, namun banyak juga yang sengaja dirusak anak-anak muda sering mangkal sore hari, bahkan ada yang sengaja dibuang,”ujar Naser sapaan akrab Endang Abdul Naser.

Dengan kondisi tersebut tambah Naser, bisa menimbulkan kecelakaan, karena jika berkendaraan malam hari tidak ada lagi petunjuk batas jalan, sehingga kemungkinan keluar jalur itu tinggi.

“Kalau jumlahnya bisa mencapai tiga puluh batang,”tambahnya.

Lebih jauh, pada tahun 2018 mendatang  pihak Kementerian bakal melakukan penilaian untuk merebut piala Wahana Tata Nugraha (WTN), dan salah satu poinnya adalah menyangkut dengan patok jalan.

“Nanti kita anggarkan dalam ABPDP 2017, sehingga besar harapan kita dapat pengharggaan WTN itu,”harapnya.

Perlu diketahui, berdasarkan pantauan harian ini dilapangan, selain patok jalan yang rusak, ada juga rambu-rambu lalulintas lain yang patah, hal ini tampak di persimpangan empat pendopo lapangan gunung kembang kantor bupati sarolangun, tepatnya tidak jauh dari halte.(so10)