sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Paswaslu Kawal Verifikasi Ijazah Pasalon

contoh-ijazah-sma-ipa
ilustrasi ijazah

SAROLANGUN-Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Sarolangun bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun melakukan verifikasi ijasah pasangan calon bupati Sarolangun periode 2017-2022 langsung ke sekolah maupun kampus calon bupati dan calon wakil bupati yang bersangkutan.

Zulfairi, anggota Panwas Kabupaten Sarolanngun, menyatakan, dalam Pilbup Sarolangun yang dilaksanakan 15 Februari 2017 mendatang, ada dua pasangan calon yang mendaftar, masing-masing Drs H Cek Endra yang berpasangan dengan H Hillalatil Badri dan Drs H Muhammad Madel yang berpasangan dengan H Musharsyah.

‘’Ke dua pasangan calon tersebutlah yang saat ini tengah dilakukan Prefikasi ijazahnya,’’ kata lelaki yang pernah menjalani profesi wartawan ini.

Dalam verifikasi ijazah tersebut, Panwaslu turun langsung bersama anggota KPU. Untuk Calon Bupati H Cek Endra dilakukan verifikasi ijazah ke Kota Yogyakarta ke Kampus Krisna Dwi Tina dan Kampus Akademi Keuangan dan Perbankan Yogyakarta.

Sedangkan untuk calon Bupati HM Madel, verifikasi ijazah dilakukan ke Kampus Ilmu Pemerintahan. Untuk Calon Wakil Bupati H Hillalatil Badri ke SMAN 1 Sarolangun dan H Musharsyah verifikasi ijazah ke SMA 1 Jambi.

‘’Setelah dilakukan verifikasi ijazah maka akan dilakukan pleno untuk membahas hasil verifikasi tersebut,’’ ujarnya.(so4)