sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Paslon Siap Wujudkan Pilkada Damai

DAMAI: Tampak ke dua Paslon bersama Penjabat Bupati Sarolangun dan berjanji mewujudkan Pilkada damai. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Memasuki H-6 Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, kondisi politik tetap adem ayem. Dua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang bertarung di gelanggang pesta demokrasi saling menggenjot kegiatan kampanye yang bersifat dialogis atau bertatap muka langsung dengan masyarakat. Bukan hanya itu, Paslon nomor 1, Drs H Muhammad Madel-H Musharsyah SE (Madel-Har) dan Paslon nomor urut 2, Drs H Cek Endra-H Hillatil Badri SE (CE-Hilal) menyatakan tetap konsisten menjaga Pilkada agar berjalan secara damai.

Pernyataan tersebut dikatakan ke dua Paslon saat menghadiri apel Besar Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Sarolangun 15 Februari 2017 mendatang, yang digelar di Lapangan Gunung Kembang. Paslon nomor urut 1, Madel-Har mengatakan, sudah melakukan sosialisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Memang kita banyak melakukan tatap muka, atau dialogis dengan masyarakat,”ujar Madel yang didampingi Musharsyah, kemarin (8/2).

Menurutnya, hajatan Pilkada harus dilakukan dengan damai dan tenang, walaupun adanya perbedaan aspirasi, tapi jangan sampai mengganggu silaturrahmi. Apalagi sampai memutuskan silaturrahmi.

“Apalah artinya Pilkada, jika kita merusak silaturrahmi, kita semua adalah keluarga, dan sering bertemu. Dimana orang berkumpul, pasti kita bertemu. Alangkah baiknya kita tidak saling menghujat,”cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan paslon nomor urut 2, Cek Endra dan Hillalatil Badri, yang mengatakan, jika selama ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan silaturrahmi dengan masyarakat dan juga menyampaikan visi dan misi.

‘’Masyarakat Sarolangun sudah cerdas dan bisa menilai mana yang lebih baik untuk kemajuan Sarolangun,”sebutnya.

Cek Endra berkomitmen menjaga Pilkada damai. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kestabilan, keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan negeri ini dengan baik, dan dengan semua komponen.

“Mari kita menjaga Pilkada agar tetap berlangsung damai. Kami dan pak Madel adalah keluarga besar dan tokoh besar Sarolangun. Saya pikir kita serahkan pada masyarakat mana yang terbaik untuk memimpin Sarolangun 5 tahu kedepan,”tambahnya.(so10)