GERBANG INFORMASI KITO

Paska Lonsor, Koramil Sarolangun Turun Bantu Warga Perbaiki Jalan Alternatif

Paska Lonsor, Anggota TNI ikut membantu warga memperbaiki jalan Alternatif,Minggu pagi (18/02) . Photo: Wahid

SAROLANGUN –  Komando Rayon Militer (Koramil)  04/Sarolangun, Minggu pagi (18/02) tadi,  turun ke lokasi longsor di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII. Kedatangan aparat TNI ini untuk  membantu warga setempat memperbaiki jalan alternatif agar aktivitas warga tetap berjalan dengan lancar. Karena jalan alternatif yang sebelumnya masih sangat sulit untuk dilewati kendaraan roda dua.

Baca: Tiga Desa di Kecamatan Batin VIII Lumpuh Total

Danramil 04/Srl,  Mayor Chb Mentomeri,  mengutus 10 orang anggotanya untuk ikut membantu perbaikan jalan alternatif bersama warga tersebut,  dimana sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi, dan sesuai hasil kesepakatan bersama Koordinasi dengan aparat desa dan Tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda untuk rencana akan melaksanakan gotong royong bersama warga memperbaiki jalan alternatif sementara.

” Sesuai Hasil koordinasi Dari pemerintah dan Kapolsek, Danramil 420-04/Sarolangun diwakili Babinsa Rantau Gedang dengan staf dinas PU Kab. Sarolangun akan membuat jalan alternatif yang mampu dan bisa dilalui kendaraan beban sektar 2,5 Ton,dan pihak pemilik tanah an. Bpk Umar sudah memberikan izin atas tanah yang akan di pergunakan pembuatan jalan tersebut,”katanya.

Selain itu, Danramil 04/Srl akan terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait untuk mencari alternatif upaya membantu kesulitan warga,  dan kepada warga disekitar untuk tetap waspada dan agar tidak mendekat lokasi longsor terutama anak-anak, karena kondisi tanah rawan akan longsor susulan.

” Kalau korban jiwa tidak ada, kerugian materi juga tidak ada  hanya saja panjang lonsor jalan lebih kurang 7 Meter. Jalan tersebut putus kibat hujan,  merupakan akses penghubung 3 desa ke Kota kecamatan dan Kabupaten. Akibat putusnya jalan tersebut aktifitas masyarakat  desa terhambat, aktifitas masyarakat menggunakan jalan alternatif khusus roda dua, “tukasnya. (So31)