sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pasar Beduk Tetap di Pasar Bawah

RAMAI: Para pembeli berdesakan mencari menu berbuka di Pasar Beduk Kawasan Ancol Sarolangun, tahun lalu. Poto:dok

Senin Mulai Buka Pendaftaran

SAROLANGUN-Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, pihak Pemkab Sarolangun dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun melalui UPTD Pasar mulai membentuk panita pasar beduk.

Alex Iskandar SHI Kepala UPTD Pasar Sarolangun pada harian ini kemarin (18/5) mengatakan, saat ini panita pengelolaan pasar beduk sudah dibentuk, dan dalam waktu dekat langsung dilakukan pemantapan sekaligus pemberian SK dan tugas masing-masing panitia.

”Lokasi tetap di kawasan Pasar Bawah, dan Senin nanti kami menggelar pemantapan panitia, sekaligus membuka pendaftaran,” ujar Alex Iskandar.

Dijelaskannya, setelah pendaftaran dibuka panitia, masyarakat bisa mendaftar di dua tempat, yaitu Kantor UPTD Pasar dan Kantor Lurah Pasar.

”Untuk sewa sepertinya tidak jauh dari tahun lalu sekitar tiga ratusan ribu, untuk biaya kebersihan, keamanan, listrik dan tenda,”jelasnya.

Disinggung berapa jumlah meja yang akan dibuka, Alex mengatakan sebanyak sembilan puluh enam meja, dengan dua belas tenda.

Oleh karena itu Alex menghimbau pada masyarakat yang ingin membuka usaha kuliner di pasar beduk untuk segera mendaftar, baik di kantor Lurah maupun Kantor UPTD Pasar.

“Begitupun para pedagang sendiri diharapkan menjual makakan dan minuman yang standar kebutuhan Ramadhan dan layak konsumsi,”harapnya.(so10)