sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Parkiran Dukcapil Sarolangun Semrawut

SEMRAWUT: Tampak tempat parkir Dukcalil yang Gunakan Tali Seadanya

SAROLANGUN-Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun saat ini menjadi salah satu kantor idola masyarakat Sarolangun. Setiap hari kerja, kantor itu selalu dipenuhi masyarakat Sarolangun yang ingin mengurus dokumen kependudukan, yang saat ini sangat penting dimikiki setiap warga.

Dengan banyak masyarakat yang datang, banyak kendaraan yang parkir disana, baik roda dua maupun roda empat, dan kebanyakan roda dua. Namun sayangnya, tempat parkir kendaraan yang tersedia sangat tidak memadai, karena parkir hanya dibatasi dengan tali berwarna merah, bahkan lokasinya juga sempit dan tidak ada atap.

“Pelataran parkir perlu ditata dan diperluas. karena kita sedang antri rekam e-KTP, tiba-tiba ada yang minta digeser mobil. Ini bikin tidak nyaman,” keluh Dodi, warga yang berasal dari Kecamatan Batang Asai, Rabu (25/10) kemarin.

Ia juga mengusulkan agar pelataran parkirnya dirabat beton, dibikin garis parkir serta ditanam pohon pelindung agar tidak panas. Selain parkir, warga juga mengharapkan ada musholla yang aman untuk beribadah.

“Kita harap parkir ini diperhatikan, dan dibuat nyaman, agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun, Helmi dikonfirmasi terkait keluhan tersebut mengatakan, kondisi pelataran parkir saat ini memang tidak layak dan perlu penataan. Dia pun mengaku sudah sering mendengar keluhan soal tempat parkir dari masyarakat.

Bahkan pihaknya sudah pernah mengajukan ke Bappeda tahun 2017 ini, namun parkir yang ada saat ini, baru dilaksanakan tahun 2016 lalu, jadi tidak mungkin dibangun lagi.

“Memang banyak yang mengeluh. Ini menjadi perhatian kami. Namun semua itu kan perlu anggaran. Kita ajukan tahun ini tapi bappeda sebut sudah parkir saat ini baru dibangun, lihat saja parkir kayak itu, Tahun depan akan kami usulkan kembali ke Bappeda,” pungkasnya.(so31)