sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Panwas Siap Tindak Perusak Baleho

foto-1-utamaSAROLANGUN-Suhu politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati Sarolangun periode 2017 sampai 2022 mulai tinggi. Bahkan aksi perusakan alat peraga kampanye (APK)juga mulai terjadi. Salah satunya APK calon nomor 2 CE-Hilal dirusak oleh orang yang tidak bertangungjawab.

Menurut pantauan media ini di lapangan, salah satu spanduk paslon yang dipasang oleh KPU Sarolangun dirusak oleh orang tidak kenal. Kerusakan spanduk tersebut hanya terjadi pada spanduk paslon nomor 2.

Menurut anggota Panwaslu Kabupaten Sarolangun Zulfairi, Panwaslu siap menindak perusak baleho, spanduk dan APK lainnya. Dia juga mengatakan, jika ada bukti yang merusak APK maka Paswaslu  siap melanjutkan permasalahan ke kepolisian.

Dia juga mengatakan perusakan APK merupakan salah tindakan pidana. Paswaslu juga menghimbau kepada semua masyarakat agar menjaga APK kampanye. Sedang Baleho maupun spanduk yang rusak boleh diganti oleh Paslon.

“Jika setelah dipasang terjadi lagi kerusakan APK, maka yang bertanggungjawab memasang kembali adalah Paslon,” katanya kepada harian ini, kemarin.(so4)