sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Panwas Deteksi Puluhan Daerah Rawan Curang

deteksi-utama
RAKOR: Tampak Rakor pencegahan kecurangan Pilkada yang diselenggarkan Panwas Sarolangun. Poto:adi

SAROLANGUN-Menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Sarolangun periode 2017-2022, Panitia Pengawas (Panwas) mendeteksi puluhan titik rawan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua Panwas Pilbup Sarolangun Rofiqoh Pebriati, SP, dalam pemaparaannya saat Rakor Stakeholder dalam rangka pencegahan pelanggaran pada Pilbup, di ruang pola Bappeda Sarolangun (1/12) mengatakan, dari hasil penelusuran dan pemetaan Panwas Sarolangun, terdapat puluhan titik rawan yang akan terjadi kecurangan pada saat pemungutan surat suara nanti.

Titik-titik rawan itu katanya seperti di Desa Simpang Nibung Kecamatan Singkut. Disana terindikasi terjadi mobilisasi pemilih dari kabupaten tetangga. Sebab berbatasan langsung dengan Kabupaten Muratara Sumsel. Di Kecamatan Singkut juga rentan terjadi gesekan Timses di tingkat desa, sebab Kecamatan Singkut akan menjadi rebutan karena meiliki mata pilih terbanyak ke dua setelah Kecamatan Sarolangun.

‘’Bahkan di Kecamatan Singkut juga rentan terjadinya intimidasi kepada pemilih oleh pemangku kepentingan,’’ kata Rofiqoh.

Bukit Bulan Kecamatan Limun juga termasuk daerah rawan, karena akses transportasi yang tak memadai, bahkan masih ada yang menggunakan sungai. Bisa saja terjadi perusakan kotak suara dan logistik Pilbup lainnya.>>>page 2