sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PAD Retribusi Dipastikan Tak Capai Target

MUARABULIAN-  Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Dinas perhubungan Kabupaten Batanghari dari sektor retribusi ditargetkan Rp 513.114.000. Namun hingga September ini, jumlah tersebut masih jauh dari target.

Kepala Dishub kabupaten Batanghari Sopyan, mengakui bahwa PAD retribusi tak akan capai target. Dirinya sudah pasrah dengan sisa waktu yang ada.

“PAD dari retribusi masih jauh dari target. saya sendiri tidak yakin hingga Desember nanti target tersebut dapat tercapai,”kata Kadishub Sopyan.

Dikatakannya pula, target PAD retribusi terminal Dishub sendiri sendiri tahun 2017, Rp 513.114 hingga 20 september 2017 baru Rp 269.878.000.

Kendala retribusi Dishub yang dipastikan tidak mencapai target, salah satunya adanya kejadian OTT beberapa waktu lalu. Dengan kejadian tersebut, Sopyan mengakui aktifitas retribusi terminal lumouh selama kurang lebih tiga bulan.

” Yah, salah satu penyebabnya dengan adanya kasus itu kita stop melakukan penarikan hingga tiga bulan. Hal ini sangat berdampak sekali dengan hasil PAD. Namun kami akan berupaya, agar bisa mencapai target dengan sisa waktu kurang lebih dua bulan kedepan,”tutupnya.(hur)