sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

P2DK Ditingkatkan Hingga 500 Juta

SAROLANGUN-Sesuai dengan visi ”Sarolangun Lebih Sejahtera”, H Cek Endra-H Hillalatil Badri akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan pada periode 2011-2016. Dari 6 misi untuk mencapai visi Tersebut, ada 17 program prioritas dan tiga program prioritas yang menjadi fokus program dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan yakni peningkatan infrastruktur, pengembangan ekonomi dan pariwisata serta peningkatan pelayanan publik. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa melalui tiga program tersebut akan mampu mendorong program-program lain untuk ikut berkembang.

Menurut H Cek Endra program-program akan dapat dicapai tentu tidak terlepas dari peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga akan menjadi perhatian. Karena disiplin merupakan modal awal bagi kesuksesan seseorang dalam pekerjaannya. Oleh karena itu, Bupati Sarolangun mengharapkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meningkatkan disiplin serta meningkatkan kinerja sehingga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat kita tingkatkan. Selain itu untuk membantu Pemerintah Kecamatan dalam pelaksanaan pembangunan, juga akan mempertimbangkan untuk memberikan insentif bagi lembaga adat kecamatan.

Selain hal tersebut, CE-Hilal juga akan melanjutkan program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) dengan beberapa penyempurnaan karena memang program ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Untuk itu maka dana P2DK akan ditingkatkan hingga mencapai  500 juta rupiah per desa/kelurahan. Hal ini dimaksudkan untuk dapat membiayai berbagai kegiatan kemasyarakatan, mulai dari penguatan  ekonomi masyarakat keluarga miskin, kegiatan kepemudaan, lembaga adat, lembaga keagamaan, bedah rumah serta kegiatan sosial lainnya,  yang penggunaannya disepakati bersama dalam musyawarah desa. Dengan demikian, tentu peran desa semakin meningkat dalam mengisi pembangunan daerah.

Selain memanfaatkan anggaran pemerintah daerah, Pemkab dibawah kepimimpinan CE-Hilal juga telah melaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan peran serta dunia usaha dan badan sosial lainnya. Seperti Pembangunan PLTMH di Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai melalui kerjasama dengan Bank 9 Jambi, Baznas dan UNDP yang saat ini telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=17432&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita selengkapnya>>>> [/junkie-button]