sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

OPINI…Menjadi Panitia Kenduri Demokkrasi

jb-martienOleh: JB Martien

DIPASTIKAN dua calon bupati akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Sarolangun. H Cek Endra – H. Hilalatil Badri diusung oleh PDI-Perjuangan, Golkar, Gerindra, PPP, NasDem, PKB, PKPI dan PAN. Sedangkan HM. Madel – H. Musharsyah diusung oleh PKS, Hanura, dan Demokrat. Inilah calon pemimpin yang akan menjadi Bupati – Wakil Bupati Sarolangun selanjutnya. Seperti itu juga di kabupaten lain di Provinsi Jambi, Muaro Jambi dan Tebo, juga telah memastikan calon bupati masing-masing. Siapa yang benar-benar akan dipilih oleh rakyat, masih harus menunggu 15 Februari 2017 nanti.

Rayakanlah!

Haruskah? dan Kenapa dirayakan? Ya, harus dirayakan. Karena Pilkada adalah acara setiap lima tahun sekali, telah menjadi sebuah acara berskala besar melibatkan semua orang dewasa (diatas 17 tahun) dengan semua suku, agama, dan beragam pekerjaan ikut terlibat. Karyawan di kantor, pedagang di pasar, pelajar/mahasiswa di sekolah/kampus terlebih lagi penyelenggara, dan tim sukses ikut merasakan suasana Pilkada. Premisnya, perayaan 1 tahunan saja kita rayakan apalagi yang diadakan cuma 5 (lima) tahun sekali.

Layaknya sebuah kenduri besar, dimana perasaan sukacita dan harapan bercampur dalam semangat memeriahkan. Penyelenggaranya (KPU dan Panwas) wajib mempersiapkan dengan sebaik mungkin dan tentu saja harus netral. Para pendukung setiap calon akan sering bersinggungan dan tidak mau kalah mengelu-elukan calon bupati masing-masing sembari mempromosikannya kepada khalayak ramai. Dan kita (aku dan kamu, iya, kamu..) yang akan menimang-nimang mana yang terbaik diantara pasangan calon menjadi bupati dan wakil bupati selanjutnya.>>>>page 2