sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

OPINI..!, Adu Kuat Rebut Singgasana Gunung Kembang

ajiOleh : Rustam Aji

“GENDERANG PERANG  yang awalnya di gunakan di medan perang untuk mengarahkan maupun menggembleng tentara supaya membentuk formasi menyerang atau mundur. Di Bumi Sepucuk Serumpun Peseko, Genderang Perang sekarang sudah di adopsi menjadi alat Politik, dengan tujuan untuk mengekspresikan sebuah semangat dukung-mendukung kandidat yang akan bertarung merebut Singgasana Gunung Kembang yang sekarang terjadi kekosongan”

Menjelang akir tahun 2016 ini, Sebagian Warga Kabupaten Sarolangu sudah di sibukkan maupun ada yang sengaja menyibukkan diri ikut arus seni politik dengan  menyiapakan dua panggug besar.

Kedua panggung yang di maksud adalah, dua pasang Calon Pemimpin bumi sepucuk adat serumpun pseko, Drs. H cek Endra (CE) berpasangan dengan H Hillalatil Badri (Hillal)dan Drs. H. M Madel (Madel)dengan H Musharsyah, SE (Har). Kedua pasangan ini, Salah satunya bakal di nobatkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2017-2022.

Secara hitungan di atas kertas Politik, Pasangan Calon CE-Hillal lebih unggul karena di usung oleh 25 Kursi di DPRD, Sedangkan Pasangan Madel-Har hanya 10 Kursi.

Terlepas dari kekuatan Politik Mereka, Rakyat yang awam dengah hiruk pikuknya dunia politik, kedua pasangan itu di anggap sudah mempunyai kelebihan tersendiri karena sudah berhasil lolos dalam seleksi awal sebagai kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati sarolangun menyisihkan puluhan Putra-putra yang sama-sama punya niat untuk membangun sarolangun, di mana dalam kompetisi awal adalah merebut tiket partai sebagai syarat mutlak untuk bisa berlayar menuju babak selanjutnya, yaitu pilkada serentak Kabupaten Sarolangun 2017.>>>.halaman 2