sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

OPD Sarolangun Diminta Tertib Administrasi

Wabup Sarolangun H Hilallatil Badri ketika mendampingi Dirjen pembendaharaan belum lama ini. Foto Wahid

SAROLANGUN– Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk dapat melakukan tertib administrasi khususnya administrasi keuangan.

Hal itu bertujuan agar pengelolaan keuangan negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Sarolangun kedepannya dapat terus lebih baik dari tahun ke tahun.

“Saya sudah menyampaikan kepada seluruh skpd terkait agar dapat menyelesaikan persoalan yang menjadi catatan-catatan yaitu melalui BPKAD untuk dapat mengkoordinir permasalahan di SKPD sehingga bagaimana meminimalisir permasalahan di SKPD , maka kita setiap bulan seluruh kepala dinas kita minta cahs of ponen, itu upaya kita bagaimana mengatur keuangan ini supaya tertib administrasi lagi,” kata Wabup.

Tentu dengan pengelolaan administrasi keuangan yang lebih baik, bukan tidak mungkin Pemkab Sarolangun akan mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BKP RI yang sudah tiga tahun terakhir ini diraih oleh Pemkab sarolangun.

Bahkan baru-baru ini, atas raihan WTP ini Kementrian keuangan RI memberikan piagam penghargaan kepada Pemkab sarolangun yang merupakan sebuah apresiasi atas terkelolanya kucuran dana yang disalurkan oleh Pusat ke pemerintah Kabupaten Sarolangun yang jumlahnya mencapai Rp 1 triliun pada tahun 2019 ini.

“Saya berterima kasih kepada ibu Mentri yang telah memberikan penghargaan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan, ini salah satu support bagi kami bagaimana kedepan bisa lebih baik lagi, dan program sesuai dengan arahan bisa kita laksanakan dengan baik, sehingga kedepan WTP ini terus kita raih,” katanya. (se31)