sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

OPD Dirampingkan, Wabup: November Sudah Selesai

SAROLANGUN-Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sarolangun bakal dirampingkan dan dibaur menjadi satu OPD. Hal tersebut dilakukan untuk mengefisiensi anggaran dan mengoptimalkan kegiatan.

Sejumlah OPD tersebut adalah Dinas Kearsipan Kabupaten Sarolangun, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan satu Kepala Bagian di Setda Kabupaten Sarolangun.

“Arsip digabungkan ke Dinas Perpustakaan, DP3A digabungkan ke Dinas Sosial dan Bagian Pemerintahan Desa digabungkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,” ujar Wabup H Hillalatil Badri, saat dijumpai di ruang kerjanya,(5/10).

Selain perampingan OPD tambah Wabup, ada satu bidang yang masih dibahas, yaitu Bidang Cipta Karya, yang selama ini di Dinas PU Pera akan dikaji untuk dipindahkan ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, yang tupoksinya berkaitan dengan pembangunan gedung.

“Satu dinas juga akan dirubah namanya, yaitu memasukkan pariwisata di Dinas Kepemudaan dan Olahraga,”tambahnya.

Disinggung seberapa lama proses perampingan OPD tersebut, Wabup menargetkan secepat mungkin sebab masih ada kegiatan lainnya yang berhubungan dengan struktur OPD.

“Pada prinsipnya kita mau cepat, Insyaallah bulan November mendatang sudah selesai, sekarang prosesnya sudah di dewan,”tandasnya.(so10)