sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Oktober, Perekrutan CPNS di Sarolangun

SAROLANGUN-Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sarolangun yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipli (CPNS). Sebab Pemerintah peluang Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk melakukan perekrutan CPNS makin terbuka lebar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun Sudirman, ME kepada Sarolangun Ekspres, kemarin (17/7) menyebutkan, kemungkinan besar Pemkab Sarolangun tahun ini akan melakukan perekrutan CPNS jalur umum.

‘’Hasil koordinasi dengan BKN kemungkinan besar Sarolangun akan melakukan perekrutan CPNS, dan hasil koordinasi tersebut akan segera kita sampaikan dan dilaporkan ke Bupati Sarolangun,’’ kata Sudirman.

Menurut Sudirman, jika perekrutan CPNS itu dilakukan, maka kemungkinan besar akan dilaksanakan sekitar Oktober atau November. ‘’Kita sudah ajukan sekitar 700 formasi, namun belum diketahui berapa formasi yang disetujui BKN,’’katanya.

Dikatakannya, ada tiga bidang formasi yang diajukan, sesuai dengan kebutuhan daerah, masing-masing, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan dan Bidang Infrastruktur.
‘’Kalau Bidang Pendidikan tentunya untuk SD dan SMP, sebab kalau SLTA sudah menjadi wewenang provinsi,’’tandasnya, seraya menyebutkan seleksi CPNS tetap memakai system CAT  (Computer Assisted Test).(so9)