sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Oknum Anggota Dewan Sarolangun Diadukan ke Polisi

DILAPORKAN: Tampak Darniati saat melaporkan ke Mapolres Sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN-Oknum Politisi Partai Hanura yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Mulyadi, dilaporan ke polisi karena diduga tak bayar hutang. Mulyadi dilaporkan Darniati warga Pekanbaru, Riau dengan tuduhan penipuan karena Mulyadi tak kunjung bayar hutang yang jumlahnya mencapai Rp 770 juta.

Darniati, kepada para awak media Sabtu kemarin (23/04) mengatakan, aksi oknum anggota DPRD Sarolangun tersebut terjadi sejak tahun 2014 dengan alasan meminjam uang untuk bayar proyek.

“Dari tahun 2014 dia (Mulyadi, red) meminjam uang kepada saya, dengan cara menjemput uang ke Pekanbaru, dan alasan mau bayar proyek di Sarolangun,’’ katanya.

Bukan sekali saja yang bersangkutan meminjam uang kepada korban, tapi terjadi beberapa kali. Bahkan ada bukti kuitansi dengan bahasa menitipkan uang, yang tertulis di beberapa kuitansi dengan jumlah uang ratusan juta.

“Karena saya percaya saya kembali pinjamkan, karena dia membujuk saya dengan janji minjam dalam tempo tidak lama,’’ jelasnya.

Namun janji akan mengembalikan tak pernah ditepati, hingga tahun 2017 belum juga terwujud, dan bukti kuitansi saja yang didapatkan, padahal dalam surat perjanjian tertera akan dikembalikan tahun 2016 lalu. Mirisnya lagi, Darniati harus menanggung derita karena saat ini tidak memiliki harta lagi, selain uang yang dipinjam oleh oknum dewan tersebut. ►►►halaman 2