sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Oknum Anggota Dewan Ditahan Terkait Dugaan Penistaan Agama

ilustrasi google

KUALATUNGKAL-Oknum anggota DPRD Tanjabbar dari Nasdem, Riano Jaya Wardhana, yang dilaporkan oleh masyarakat atas dugaan penistaan agama resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Tanjab Barat, dan langsung dilakukan penahanan, Rabu (13/9/2017).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Alfonso Dolly Gelbert Sinaga, SIK, membenarkan penetapan tersangka oknum anggota DPRD Tanjabbar. Hal ini sekaligus menegaskan sikap kepolisian yang serius dalam menangani kasus ini. Polres Tanjabbar telah melakukan Penyelidikan yang akhirnya menjadi proses penyidikan. “Sekarang ini untuk Riano sudah kami tetapkan statusnya sebagai tersangka dan saat ini sudah kami lakukan penahanan,” Ujar Kapolres, kemarin (13/9).

Kapolres menambahkan, mengenai penahanan tersangka sesuai dengan aturan adalah kewenangan pihak Penyidik yang diatur oleh UU, dengan pertimbangan pertimbangan Penyidik selanjutnya tersangka dilakukan Penahanan. “Tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat 2 UU ITE dengan ancaman Hukuman 6 tahun penjara,” bebernya.

Terpisah, ketua masyarakat yang mengatasnamakan Forum Persatuan Umat (FPU) Tanjabbar H. Indra Safari mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali kinerja Kapolres Tanjabbar beserta jajarannya atas penanganan kasus dugaan penistaan agama tersebut. “Mudah-mudahan dengan adanya kasus tersebut, kedepannya jangan sampai terulang kembali dan semoga dengan kejadian tersebut menjadi pelajaran untuk kita semua,” tandasnya.(so29)