sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

OALLAH..Ditarik ke Provinsi, Nasib Honorer SLTA tak Jelas

honorSAROLANGUN-Nasib tenaga honorer tingkat SLTA yang bekerja di jajaran Diknas Pendidikan Kabupaten Sarolangun sepertinya belum ada kepastian. Sebab dengan pengalihan SLTA ke Pemerintah Provinsi Jambi, bakal berdampak pada tenaga honorer tersebut.

Menurut informasi yang didapatkan media ini, pihak Pemprov bakal kesulitan untuk membayar gaji tenaga honorer dan berkemungkin akan dirumahkan.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali MM mengatakan, tetap menginginkan tenaga honorer yang ada di SLTA dalam Kabupaten Sarolangun tetap di pekerjakan, dan menggunakan APBD Provinsi Jambi.

“Kalau sudah dialihkan ke Provinsi tentu beserta tenaga honorernya,”ujar Sekda.

Disinggung bagai mana jika memang betul Pemprov tidak mampu membayar gaji tenaga honorer, Sekda berharap ada jalan keluar lain dari pemerintah, yang tetap mengakomodir tenaga honorer, sebab ratusan honorer tersebut sudah mengabdi cukup lama.

“Setiap masalah tentu ada jalan keluarnya, tidak mungkin pemerintah pusat membuat kebijakan tampah ada solusi,”harapnya.

Perlu diketahui, bukan hanya Sekda Sarolangun yang meminta tenaga honorer SLTA tetap diakomodir, namun harapan yang sama juga diutarakan pihak legislatif,”Mereka masih dibutuhkan, terutama daerah terpencil, makanya saya harap tetap diakomodir,”harap H M Syafií SE Anggota DPRD Sarolangun Fraksi PKS belum lama ini.(so10)