sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Musharsyah Tetap Terkaya, Ahyar: Telah Diteliti KPK

laporan-harta-kekayaanSAROLANGUN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun ahirnya mengumumkan laporan harta kekayaan calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, yang akan bertarung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Berdasarkan data dari KPU Sarolangun, H Musharsyah SE calon wakil bupati pendamping H M Madel memiliki harta kekayaan tertinggi, yaitu sebesar Rp 25.167.943.106, disusul calon bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dengan nilai Rp 24.946.913.000.

Sedangakan harta kekayaan H M Madel Rp 15.271.390.504, dan terakhir harta kekayaan H Hilallatil Badri sebesar Rp 9.546.197.598.

”Jumlah nilai harta kekayaan calon bupati dan wakil bupati tersebut merupakan hasil pemeriksaan dari KPK,”ujar Ahyar SThI Ketua KPU Sarolangun kemarin (1/12).

Dijelaskan Ahyar, terkait penyampaian laporan harta kekayaan tersebut merupakan kewajiban bagi calon kepala daerah, untuk didata kekayaannya sebelum menjabat sebagai Bupati ataupun wakil bupati sarolangun, bahkan saat pendaftaran beberapa waktu lalu para calon sudah melampirkan surat keterangan sudah melapor harta kekayaannya pada KPK.

“Setelah diteliti KPK, dan hasilnya dikirimkan ke kami beberapa hari lalu, maka akan kita umumkan,”tambahnya.

Terkait tujuan penyampaian laporan harta kekayaan itu sendiri, Ahyar menerangkan banyak hal positif yang bisa diapatkan kandidat, sehingga bisa menghindari fitnah dikemudian hari, jika terpilih dan menjabat sebagai orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Sarolangun.

“Insyaallah banyak manfaatnya,”tandas Ahyar.(so10)