sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun Siap Diselenggarakan

SAROLANGUNJika tidak ada aral melintang akhir bulan ini akan digelar perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Sarolangun yang ke XVIII di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII.

Sampai dengan saat ini persiapan sarana dan prasarananya sudah mencapai lima puluh persen. Hal ini diungkapkan langsung Camat Bathin VIII M Masri, saat dihubungi media ini kemarin (8/10).

Dijelaskannya, beberapa tahapan dan fasilitas yang sudah dilakukan adalah pembentukan panitia, pembuatan panggung utama, sket lokasi, tempat pemondokan kafilah dari Kecamatan lain dan koordinasi dengan pihak Tripika.

“Pusatnya di Lapangan sepak bolah Desa Tanjung, Insya Allah sampai saat ini sudah lebih dari lima puluh persen,”ujar Masri.

Ditambahkan Masri, dengan waktu yang tersisa, kedepannya pihak panitia tinggal melakukan pemantapan, sebab hal-hal penting dan yang besar-besar sudah diselesaikan.

”Disamping menyiapkan fasilitasnya, kami juga sedang menggalakkan latihan,”jelas Masri lagi.

Disinggung target dalam MTQ tahun ini, Masri tetap berupaya untuk mempertahankan gelar juara umum tahun lalu.

”Target tetap juara umum, minimal masuk tiga besar,”harapnya.

Perlu diketahui, pada MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan di Kecamatan Sarolangun tahun lalu, Kecamatan Bathin VIII berhasil memboyong piala bergilir juara umum, dibawah asuhan M Masri.(se10)