GERBANG INFORMASI KITO

Motor Petugas Koperasi Dirampas Begal, Pelaku Langsung Berhasil Ditangkap

begal
Pelaku dan barangbukti saat diamankan pihak kepolisian. Poto:ist

SAROLANGUN-Jajaran Polsek Pelawan – Singkut kembali membekuk satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Kamis (04/07) malam kemarin, pelaku diketahui berinisial MY (20) warga desa Simpang Nibung, Kecamatan Singkut.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH mengatakan, bahwa pencurian ini terjadi pada Jumat (21/06) yang lalu sekitar pukul 18.30 WIB di jalan poros Dusun Sungai Manau Desa Simpang Nibung Kecamatan Singkut.

Saat itu pelapor berinisial BR (24) warga Kecamatan Singkut, bersama saksi hendak pulang ke Singkut setelah menagih uang koperasi dari konsumen yang ada di sekitar. Simpang Nibung. Saat itu pelapor dan saksi menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo dengan berboncengan.

Pada saat dalam perjalanan sampai di Dusun Sungai Manau maka pelapor disetop seorang laki-laki dengan cara melambaikan tangan. Selanjutnya pelapor berhenti didekat laki-laki tersebut, pada saat itu laki-laki tersebut langsung berdiri didepan sepeda motor dan kedua kakinya menggapit sepakbor depan sepeda motor pelapor.

Selanjutnya laki-laki tersebut mengatakan minta uang 200 ribu, saat itu pelapor mengatakan ” tidak ada uang, ini uang kantor, kalo mau rokok aku ada rokok”  kemudian pelapor memberikan sebatang rokok kepada laki-laki tersebut.Kemudian laki-laki tersebut mengatakan kepada pelapor “kalo memang tidak ada uang sebesar 200 ribu ya udah aku minta 100 ribu, aku butuh nian duit hari ini”.

Kemudian dijawab pelapor “tidak ada nian uangnya ” kemudian laki-laki tersebut langsung merampas kunci motor yg dipakai pelapor, karena laki-laki tersebut masih menggapit sepakbor depan motor pelapor maka pelapor tidak bisa kabur.Kemudian laki-laki tersebut mengatakan kepada pelapor ” kalo kamu gakngasih duit besok kamu gak bisa lagi masuk sini “.Selanjutnya pelaku langsung merampas sepeda motor korban dan membawa kabur sepeda motor korban.