sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Mewarnai Sareks Diikuti Anak Orang Rimba

DIALOG: Tampak General Manager Sarolangun Ekspres Ulil Amri dan Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar berdialog dengan anak SAD yang ikut lomba mewarnai.poto:wahid

Arief: Ini yang Kita Harapkan

SAROLANGUN–Kegiatan Lomba Mewarnai tingkat TK/SD se-Kabupaten Sarolangun, yang dilaksanakan oleh Harian Pagi Sarolangun Ekspres dan sarolangunonline.com, yang diikuti ribuan peserta, tenryata ada perwakilan dari Suku Anak Dalam (SAD) yang dikenal dengan sebutan orang rimba.

Dari ribuan peserta tersebut, ada sekitar 9 orang anak rimba yang ikut berpartisipasi menuangkan kreatifitasnya di ajang lomba tersebut, untuk bersaing dengan ribuan peserta lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar, saat diwawancarai awak media kemarin (02/05) usai membuka lomba tersebut, mengatakan bahwa dengan kehadiran anak-anak SAD menjadikan lomba tersebut sangat berkesan terutama saat bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 ini.

Menurutnya, sudah seharusnya para anak-anak dari orang rimba tersebut ada yang mewakili, sebagai tanda adanya perubahan bagi diri anak-anak dalam menjalin interaksi dengan anak-anak SD lainnya.

“Alhamdulillah peringatan Hardiknas, lomba mewarnai dari Sareks ini diikuti oleh peserta dari suku anak dalam (SAD), ini yang kita harapkan, artinya mereka semua terwakili, ada Sembilan orang tadi. Tentu diharapkan mereka bersosialisasi dan bersilaturrahmi dengan teman-teman seumur, dan secara otomatis mereka sudah tidak mersa canggung dan bisa bersosialisasi dengan yang lainnya,” kata Pj Bupati.

Selain itu, ia juga menegaskan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak TK/SD ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan dan keterampilan anak, sehingga dapat meningkatkan kreatifitas anak. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, sebab ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan di bumi sepucuk adat serumpun pseko.

“Kegiatan ini sangat bagus, sebab akan menimbulkan kreatifitas mereka (Anak-anak) dalam menggambar dan mewarnai, sehingga mengasah keterampilan mereka itu bisa kita lihat, tentunya akan memicu psikomotorik, kognitif dan afektif yang ada dalam diri anak,” tukasnya.(so31)