sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Merasa Terusik, Puluhan Warga Geruduk Cafe Oren

Puluhan warga saat mendatangi Cafe Oren.poto: Wahid

SAROLANGUN – Adanya aktivitas hiburan karaoke di salah satu cafe, membuat warga terusik. Seperti di Cafe Oren, yang berada di RT 13 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun tepatnya di pinggir jalan kota dekat kantor pegadaian.

Puncaknya, karena musik karaoke yang keras membuat waktu istirahat warga terganggu. Dan tidak tahan dengan kondisi itu, Kamis Malam kemarin (27/04) sekitar pukul 20.00 wib, puluhan warga lalu geruduk cafe oren.

Aksi tersebut membuat warga yang berada di sana, berhamburan keluar untuk menyaksikan dan sempat mengganggu jalan lalu lintas.

Ketua RT 13 Sarkam, Muhammad Holil, kepada para awak media mengatakan bahwa karaoke itu sudah lama mengganggu warga, karena karaoke masih hidup sampai dini hari.

” Kira ada laporan dari RT Sebelah yakni RT 06, dan warga di belakang cafe ini, terusik dengan musik karaoke yang masih hidup sampai shubuh,”Katanya.

Ia juga menjelaskan sebelumnya, pihak RT sudah menyampaikan teguran, agar karaoke tidak hidup sampai larut malam, hanya batas sampai jam 12 malam. Namun, teguran itu tidak di indahkan oleh pemilik cafe, karaoke masih hidup sampai jam 05.00 shubuh.

” kemarin kita sudah sampaikan agar karaoke sampai jam 12 malam, ini tidak jam 05 shubuh, baru berhenti dan keluar orang-orang. Kalau selain karaoke kami tidak tahu karena itu di luar kontrol kita,”Jelasnya.

Ia juga menegaskan dari hasil pertemuan dengan pemilik cafe tersebut, yang di mediasi langsung oleh Lurah Sarkam Syahril Anas, tokoh agama dan tokoh adat RT 13 sarkam. Di sepakati karaoke dilarang lagi untuk di operasikan karena tidak memiliki izin.

” Karaoke tidak boleh lagi, kalau buka warung di perbolehkan. Kalau nanti karaoke masih hidul, warga akan bertindak lagi,”Tukasnya.(So31)