sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Memprihatinkan..KUA Sarolangun Tertinggal dari Kabupaten Lain

h-sulaiman
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun H. Sulaiman

SAROLANGUN-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun H. Sulaiman menilai sejumlah bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) disejumlah kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun memprihatinkan.

Salah satu contoh, KUA Kecamatan Sarolangun yang seharusnya sudah menjadi contoh bagi KUA lain, namun justru bangunan kantornya sangat memprihatinkan.

“Seperti contoh KUA Sarolangun, padahal kita tahu kalau sebenarnya kantor itu sudah menjadi contoh buat KUA lainnya, kemarin saya kesana, semua ruangan terasa sempit sekali disana,’’ ujar H Sulaiman, Kepala Kemenag yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu ini, saat ditemui, kemarin.

Menurut mantan Kepala Kemenag Tanjung Jabung Barat ini, bangunan Kantor KUA di Sarolangun sudah jauh tertinggal dibandingkan dengan bangunan gedung KUA yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk itu dirinya sangat berharap agar pembangunan gedung KUA yang ada di Kabupaten Sarolangun dapat disertifikatkan sebagai tanah milik Kemenag, agar hal tersebut dapat dilakukan pembangunan gedung baru layaknya seperti yang dilakukannya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

‘’Jadi kalau sertifikat tanahnya sudah milik kita, saya buktikan KUA kita akan jauh lebih baik dari seperti sekarang ini,’’tambahnya.(so30)