Advertisement
KECAMATAN PELAWAN SEPUTAR SAROLANGUN

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Sejumlah Toko Buku Kehabisan Stok

TOKO EMAS
DISERBU: Tampak salah satu toko buku diserbu pembeli. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017 membawa keberuntungan tersendiri bagi penjual peralatan sekolah, baik pakaian seragam, atribut sekolah, buku maupun alat tulis lainnya.

Berdasarkan pantauan harian ini di lapangan, hampir semua toko buku dibanjiri pengunjung, yang ingin membeli peralatan sekolah anaknya, bahkan ada sebagian pengunjung yang tidak kebagian buku tulis, karena sudah keburu habis.

“Ma’af ibu untuk buku tulis sudah habis, yang ada hanya isi 20 lembar lagi,”ujar pelayan salah satu toko buku dalam Kota Sarolangun pada pengunjungnya, kemarin (17/7).

Bukan hanya itu, kepadatan pembeli juga tampak saat pembayaran di kasis toko, bahkan harus menunggu hingga setengah jam baru sampai giliran untuk membayar, padahal pada hari biasa hanya menunggu satu hingga dua menit saja.

Risnita, salah satu pengunjung toko buku Cerdas Pasar Atas Sarolangun kemarin mengaku sengaja datang dari Kecamatan Pelawan ke Kota Sarolangun untuk membeli buku tulis anaknya.

”Tadi kita sudah beli buku tulis dan pakaian sekolah, lumayan capek pengunjungnya banyak sekali,”ujar Rosnita.

Disamping membeli kebutuhan belajar, para orang tua juga disibukkan membeli kebutuhan peralatan MOS atau yang sekarang disebut masa pengenalan sekolah, terutama kebutuhan akan sapu lidi, untuk membersihkan lingkungan sekolah.(so10)

 

Post Comment