sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Mediasi Buntu, Permasalahan  Warga Desa Lidung Dengan PT KDA Berlanjut

SAROLANGUN-Permasalahan yang terjadi antara PT KDA dan masyarakat Desa Lidung Kecamatan Sarolangun hingga saat ini belum menemui titik terang. Bahkan hasil mediasi yang dilakukan di ruang pola kantor bupati, Selasa (21/11/2017) siang kemarin belum menemukan solusi yang tepat dengan permasalahan yang ada saat ini.

Pasalnya tuntutan masyarakat akan transparansi bagi hasil pengelolaan kebut sawit yang lahannya milik hutan adat masyarakat belum juga mendapat kejelasan dari pihak perusahaan maupun pihak koperasi.

Bahkan, tuntutan dari masyarakat akan pergantian ketua hingga pengurus Koperasi Tiga Serumpun mendapat penolakan dari pengurus koperasi yang lama. Bahkan ketua koperasi yang baru dipilih belum diakui statusnya, hal inilah yang membuat suasana mediasi semakin memanas.

Kepala Desa Lidung Herman saat diwawancarai sejumlah wartawan usai mediasi tersebut, memberikan komentar yang mengeluh akan proses dan hasil mediasi tersebut, bahkan Ia menduga ada permainan pihak perusahan dengan instansi terkait hingga masyarakat Lidung yang dijadikan korban.

“Kita sudah mediasi tapi hasil sangat mengecewakan, kita tidak menuduh, hanya saja terkesan ada permainan antara pihak perusahaan dengan instansi terkait,”kata Herman, Kades Lidung.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=13531&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita Selengkapnya>>> [/junkie-button]