sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Massa Tolak Hasil Pilkada Kembali Berunjukrasa

DEMONSTRASI: Tampak pendemo saat berorasi di Kejari Sarolangun dan pendemo melakukan aksi jalan kaki. Poto:wahid

SAROLANGUN-Aksi demonstrasi kembali terjadi pasca pelaksanaan Pilbup Sarolangun 15 Februari yang lalu. Aksi demonstrasi kemarin (01/3) dilakukan ratusan massa mengatasamakan Gerakan Masayarakat Sarolangun Bersih (GEMSAB). Menariknya, selain menyuarakan penolakan hasil Pilkada 15 Februari yang lalu, massa juga mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Sarolangun.

Dari pantauan harian ini, aksi ratusan masyarakat tersebut berlangsung sangat heroik. Sebab ratusan pengunjukrasa melakukan aksinya dengan berjalan kaki lebih dua kilometer sambil meneriakkan orasi disepanjang jalan yang dilaluinya.

Awalnya massa berkumpul di Masjid Al-Falah sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian berjalan kaki menuju Kejari Sarolangun menempuh waktu kurang lebih 3 jam, dengan pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri.

Selain itu, sekitar pukul 12.00 WIB saat aksi unjuk rasa, di dalam perjalanan menuju Kejari juga menyebabkan Jalan Lintas Sumatera macet, terutama saat pendemo tiba di Jalan Lintas Simpang Empat Jambi, Sri Pelayang, kendaraan roda dua dan roda empat banyak berhenti karena tidak bisa lewat. Bahkan di tempat yang sama, para pendemo juga makan siang bersama di Jalan Lintas Sumatera, sambil beristirahat sehingga banyak menyisakan sampah makanan dan bekas air mineral di jalan lintas.

Setelah makan siang bersama, para pendemo melanjutkan perjalanannya menuju Kejari Sarolangun, dengan semangat perjuangan aksi, akhirnya ratusan massa tiba di Kejari Sarolangun sekitar Pukul 14.25 WIB. Di sana para pendemo menyampaikan aspirasi masyarakat terkait banyaknya dugaan tindak pidana Korupsi di Sarolangun. ►►►page 2