sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Marzuki dan Supratman Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sarolangun

SAROLANGUN-DPC PDIP Kabupaten Sarolangun akan memproses pergantian Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun. Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun Syahrial Gunawan, saat menghubungi harian ini kemarin sore (05/2) mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengantongi dua nama yang bakal duduk sebagai Ketua DPRD Sarolangun, masing-masing AH Marzuki dan Supratman.

‘’Pergantian Ketua DPRD segera diproses, ada dua nama yang paling berpeluang AH Marzuki dan Supratman,’’ katanya.

AH Marzuki dan Supratman saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun. Ke dua nama tersebut juga dikenal sebagai kader murni dan masih tercatat sebagai pengurus DPC PDIP. AH Marzuki saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC dan Supratman Wakil Ketua DPC PDIP Sarolangun.

Nama-nama tersebut kata Syahrial Gunawan akan disampikan ke DPD PDIP Provinsi Jambi untuk diteruskan ke DPP PDIP.

‘’Yang menentukan adalah DPP kita hanya mengirim nama-nama,’’ucapnya.

Selain itu katanya proses PAW juga akan segera dilakukan.

‘’Seharusnya yang duduk sebagai anggota DPRD adalah Asep Kurnia, tapi karena yang bersangkutan sedang tersandung pidana, kita masih minta petunjuk dari DPD dan DPP,’’ ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, proses pergantian Ketua DPRD maupun PAW harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku dalam PDIP. Setiap kader PDIP katanya, wajib menjunjung tinggi aturan partai.

‘’Partai tidak ada tolerasi bagi kader yang terlibat, korupsi, Narkoba dan asusila. Kalau terlibat akan ditindak tegas. Siapaun dia sebeasar apapun jasanya, partai tidak peduli. Namun jika ada kader yang taat aturan, sampai calon presidenpun akan diusung,’’ kata Syahrial Gunawan Syahrial Gunawan juga menghimbau kepada seluruh kader PDIP mendukung penuh CE-Hilal dalam Pilbup Sarolangun.

‘’Jika ada kader yang tidak taat, partai akan mengambil tindakan tegas,’’ pungkasnya.(so9)