sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Mantap…Akses ke Goa Calo Petak akan Diperbaiki

PARIWISATA : Pj Bupati Arief Munandar saat mengujungi goa calo petak. Photo : Dok/sareks

SAROLANGUN-Untuk menyempurnakan destinasi wisata Goa Calo Petak yang berada di kawasan Bukit Bulan Kecamatan Limun, Disbudparpora Sarolangun merencanakan pembangunan jembatan layang menuju salah satu ikon wisata Sarolangun tersebut.

“Selama ini keluhan warga untuk menuju ke Goa Calo Petak adalah akses jalan, makanya kita akan bangun jembatan pada tahun 2017 mendatang,” ujar H Saipullah, Kepala Disbudparpora Sarolangun, kemarin (30/12).

Disinggung apakah ada rencana Disbudparpora Sarolangun untuk menambah tempat wisata baru di Sarolangun, Saipullah memastikan untuk saat ini pihaknya lagi fokus menyempurnakan tempat wisata yang ada, setelah itu baru menambah taman atau tempat wisata lain.

“Pada prinsipnya kita memiliki cukup banyak tempat wisata, tinggal kita sempurnakan saja, baik akses maupun infrastruktur di sekitar keindahan alam itu sendiri, sedangkan untuk ciptakan tempat wisata yang baru mungkin tahun 2018 nanti,”jelasnya.

Dengan memaksimalakan tempat wisata yang ada, Saipullah berharap bisa menarik minat masyarakat luas untuk berkunjung ke bumi sepucuk adat serumpun pseko.

“Minimal orang Sarolangun tidak keluar daerah lagi untuk liburan,”harapnya.

Begitupun untuk fasilitas yang ada di kawasan GOR Sarolangunpun sudah mulai diperbaiki, sehingga bisa dinikmati orang banyak.

”Seperti kolam renangnya kita tetap buka setiap hari,”tandasnya.(so10)