GERBANG INFORMASI KITO

Mantan Kepsek Dituding Tilep Gaji Guru PNS Selama Tiga Tahun

SENGETI – Sungguh malang nasib Nuri, salah seorang mantan guru PNS di SDN33 Penyengat Olak, Kecamatan Jambi Luar kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi. Ibarat pepatah yang mengatakan, sudah jatuh ketimpa tangga pula. Kenapa, Pasalnya, dari tahun 2012 hingga awal tahun 2015 lalu, ia mengalami penyakit yang tidak bisa dibuktikan secara medis, jenis penyakit apa yang ia derita.

Hal itu juga lah yang membuat Nuri absen dalam mengajar, selama tiga tahun di SDN 33 Penyengat Olak waktu itu.

Teryata, bukan sampai disitu saja, ujian demi ujian seolah-olah datang silih berganti menghampirinya, ia masih harus menghadapi ujian lain, dimana gaji sebagai PNS sebesar 3 juta perbulan miliknya, selama tiga tahun ia sakit, tidak pernah ia cicipi sama sekali, diduga telah ditilap oleh Amrina, mantan Kepala Sekolah SDN 33 tempat ia mengajar. dan ia juga tidak pernah mendapatkan gaji 13, lebih menyakitkan ia juga difitnah sudah gila oleh mantan Kepsek SD tersebut.

Fakta tersebut , diketahuinya setelah, mendapi berupa bukti kuitansi gaji selama ia sakit yang terus diambil oleh Kepsek, serta pengakuan dari kepsek sendiri, yang membenarkan bahwa semasa ia sakit, gaji nya itu terus dicairkan dan masih ada pada Kepsek.

“Meskipun saat ini saya hanya ada 19 bukti Kuitansi gaji, yang tidak pernah saya nikmati uangnya tersebut, saya rasa sudah cukup bukti denga dugaan tersebut,” sampainya.

Disampaikannya juga, berbagai alasan persyaratan yang diberikan oleh kepsek kepadanya bila ingin mengambil uang gaji tersebut sudah ia lakukan.

“Saya disuruh menggurus persyaratan oleh kepsek. Kalau mau gaji tersebut, dari mulai ke Dinas Pendidikan, sampai ke KUPPK. Seluruh persyaratan yang Kepsek pinta semuanya sudah saya urus, hingga selesai, tapi sampai sekarang uang gaji saya tidak pernah saya dapatkan,” ceritanya.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=11688&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman saelanjutnya>>> [/junkie-button]