sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Malam Pergantian Tahun, Sarolangun Nihil Kriminal dan Lakalantas

SUKSES: Pengamanan malam tahun baru 2017  M secara maksimal, sehingga tidak terjadi aksi kriminal dan Lakalantas. Poto:wahid

SAROLANGUN–Sepanjang malam pergantian tahun 2017 Masehi, yang di gelar Sabtu malam kemarin, tidak ada aksi kriminalitas dan juga Kecelakaan Lalu Lintas. Hal itu menandakan perayaan malam tahun baru di kabupaten Sarolangun berjalan dengan aman dan tertib serta kondusif. Hal itu tentunya dengan adanya pengamanan oleh Tim Gabungan Polres Sarolangun, TNI, Dinas Perhubungan dan juga Satpol-PP Sarolangun, yang di sepanjang titik jalan Kota Sarolangun dikerahkan. Petugas keamanan juga dikerahkan di daerah Rawan kriminal seperti Kecamatan Singkut dan Kecamatan Mandiangin.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SH, Sik, MH, pada malam tahun baru kemarin, yang tidak lupa menghimbau masyarakat untuk tetap kondusif dalam merayakan malam tahun baru tersebut. Dimana agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan, serta menjaga keselamatan di jalan raya.

‘’Mari kita bahu-membahu, wujudkan keamanan yang sejuk dan kondusif, jangan ada keributan yang memicu perpecahan dianatara kita,’’ kata Kapolres.

Hal senada juga disebutkan oleh Dandim Sarko Letkol Inf I Nyoman Yudhana, yang mengatakan masyarakat yang menggelar berbagai acara pada malam tahun baru, agar mengedepankan keamanan dan kenyamanan. Saling menghargai satu sama lain, demi menjaga NKRI di Kabupaten Sarolangun.

“Silahkan masyarakat bergembira, tapi jangan lupa tetap jaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sarolangun AKP Agus Shaleh, kemarin (02/01) menyebutkan dari data yang diperoleh dalam kinerja pengamanan malam tahun baru itu, secara umum berjalan dengan lancar dan sukses. Sebab tidak ada aksi kriminalitas dan juga kecelakaan di jalan raya.

Ia menjelaskan secara detail, sebelum pengamanan malam tahun baru, juga dilaksanakan apel sorenya di Tepian Cik Minah, dengan jumlah kekuatan gabungan lebih kurang 250 personil, melibatkan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP.

“Situasi aman, tidak terjadi laka, keributan, kriminal, pada malam tahun baru yang paling padat di Ancol Sarolangun, jam 1 lah balik. Kemudian, sampai saat ini belum ada laporan akan adanya kriminal, kita apresiasi pengamanan ketat pada malam tersebut,” tukasnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menciptakan situasi kondusif, dalam menjalankan aktivitas memasuki tahun baru 2017 M, dengan harapan terus menjaga keamanan dan kenyamanan antar masyarakat.(so31)