sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Mahasiswa Sarolangun Gelar Aksi Solidaritas Peduli Aceh

mahasiswa, perduli aceh
PEDULI: Anggota GMS saat melakukan pengumpulan dana untuk korban gempa Aceh. Poto:wahid

SAROLANGUN–Puluhan mahasiswa yang bergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) kemarin (08/12) melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Aceh yang dilanda bencana gempa bumi beberapa hari yang lalu, dengan kekuatan 6,4 SR sehingga bukan hanya korban luka, masyarakat Aceh juga banyak yang meninggal dunia.

Dari pantauan di lapangan, para mahasiswa tersebut mendatangi taman PKK Ancol Sarolangun, untuk meminta sumbangan apapun dari pengendara yang melintasi jalan tersebut, yang dipimpin oleh Ketua GMS Hendri Syahputra beserta kawan-kawan.

“Kami ke sini tidak lain untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, gempa bumi di Aceh sudah menewaskan ratusan orang, mari kita bantu mereka,’’ kata Hendri dalam orasinya.

Ia juga menyebutkan, sumbangan dari masyarakat Sarolangun ini akan disalurkan langsung ke rekening peduli gempa Aceh, untuk dapat meringankan beban yang sedang dihadapi saat ini.

”Jika bukan masyarakat Sarolangun yang mau bantu siapa lagi,’’ sebutnyanya.

Bukan hanya itu saja, kepedulian mahasiswa ini diharapkan bisa direspon oleh pemerintah daerah, untuk bisa membantu para korban musibah gempa bumi di Aceh.

“Aksi solidaritas ini juga akan kita lanjutkan besok, kita akan koordinasikan dengan BPBD Sarolangun,’’ paparnya.

Selain kepedulian dari aktivis GMS, juga terlihat beberapa mahasiswa lainnya yang tergabung dalam organisasi PMII Cabang Sarolangun, menggelar aksi yang sama, hanya saja berbeda tempat. PMII Sarolangun mengumpulkan dana sumbangan masyarakat tepatnya di Simpang Empat Lampu Merah Sarolangun.(so31)