sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Madel-Har VS CE-Hilal Siap Bertarung Rebut BH 1 SZ

baleho
Tampak baleho Madel-Har bayak terpasang di wilayah sarolangun. Photo: aji

SAROLANGUN-Suhu politik di Kabupaten Sarolangun bakal memanas, mengapa tidak, selain bakal calon bupati dari petahana Drs H Cek Endra berpasangan dengan H Hilallatil Badri, juga dikabarkan ada pasangan penantang baru yang notabene mantan Bupati Sarolangun HM Madel berpasangan dengan Musharsyah SE yang saat ini masih duduk sebgai anggota DPRD Sarolangun.

Melihat latar belakang keduanya, memiliki sejarah kepemimpinan yang sama, sebab untuk bakal calon bupati yang sama-sama merupakan mantan orang nomor satu di bumi sepucuk adat serumpun pseko, sedangkan pendamping juga merupakan politisi beberapa periode yang tengah duduk di parlemen.

Selain anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Musharsyah juga Ketua DPD Partai Demokrat Sarolangun, yang sudah barang tentu memiliki kader dan masa yang patut diperhitungkan.

Sementara itu, Musharsyah SE saat dihubungi harian ini kemarin (7/9) mengaku belum bisa berbicara banyak, namun  rencana ke untuk menduetkan dirinya bersama H M Madel memang ada.

“Sekarang saya lagi di Jakarta menunggu rekomendasi DPP, jika saya direkomendasi saya siap,”ujar Musharsyah.

Disingggung apa langkah politik yang harus dilakukannya dalam waktu dekat, Musharsyah belum bisa berbicara terlalu jauh, sebab belum ada hitam diatas putih.
“Tunggu dulu rekomendasinya, kalau memang sudah ada baru kita bergerak,”ujarnya.

Terkait seberapa besar keyakinannya bisa diusung Demokrat, Musharsyah mengaku peluang tersebut sangat besar, sebab selama ini Demokrat selalu mengutamakan kader internal.

“Biasanya kader internal jadi prioritas,”tandasnya.(so10)