sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

MADEL-HAR Klaim Didukung Empat Parpol

baleho-madel-har
Tampak Baleho Madel-Har di pasang di sejumlah titik. Photo: dok/so

SAROLANGUN-Beberapa pekan terakhir, nama pasangan HM Madel dan H Musharsyah (MAHAR) kian populer di tengah masyarakat Kabupaten Sarolangun. Bahkan secara perlahan pasangan tersebut terus menuai simpati dari warga Kabapaten Sarolangun. Dengan jargon ‘melanjutkan yang tertunda’ pasangan MAHAR diprediksi menjadi lawan berat bagi pasangan CE-Hilal.

Musharsyah sendiri semakin memantapkan diri untuk maju di Pilbup Sarolangun. Sejak dikabarkan bergandengan dengan HM Madel, sudah ada sejumlah partai politik yang siap memenangkannya pada bulan Februari 2017 mendatang.

Beberapa partai politik tersebut diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

”Insya Allah empat partai itu bersama kita,”ujar Musharsyah, saat dihubungi harian ini kemarin sore (14/9).

Selain empat partai diatas, Musharsyah juga menegaskan dalam waktu dekat siap mengikuti tahapan yang telah ditetapkan KPU Sarolangun, diantaranya adalah mendaftar sebagai calon di KPU Sarolangun.

“Kalau sudah buka pendaftarannya kita siap daftar, kita lengkapi persyaratannya,”ujar Musharsyah lagi.

Disinggung bagaimana dengan permohonan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sarolangun, Har sapaan akrab Musharsyah menegaskan tinggal menunggu proses.

”Kita tunggu dulu petunjuk dari KPU, jika sudah ditetapkan sebagai calon kita bakal mengundurkan diri, termasuk deklarasinya,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Sarolangun tersebut.

Terpisah, Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Sarolangun Indra Gunawan SE saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, belum bisa komentar banyak, dan pihanya menjawab dengan diplomatis.

”Semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk pada pasangan Madel-Har,”ujar Indra.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPD PKS Sarolangun H Hapis Hasbiallah SE, bahkan lebih tertutup dari Indra Gunawan.

”Tunggu dulu, nanti kita kabari,”ujar Wakil Ketua DPRD Sarolangun tersebut.

Sementara itu, H M Madel sendiri dikabarkan telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun, karena sebagai internal partai tidak didukung untuk maju di Pilbup Sarolangun, namun saat mau dikonfirmasi terkait hal tersebut H M Madel tidak menjawab telephon dari Sarolangun Ekspres, walaupun bernada aktif.(so10)