sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Macet Panjang Hantui Pasar Jum’at

pasar-emas
MACET: Tampak kemacetan di Pasar Jum’at Desa Pulau Pandan. Poto:birin

PULAUPANDAN-Pasar Kalangan Pulau Pandan Kecamatan Limun yang digelar setiap hari Jum’at di Dusun Bukit Melindung RT 02, selalu mengakibatkan kemacetan. Kemacetan diakibatkan tidak difungsikannya bangunan pasar yang sudah lama dibangun oleh para pedagang. Meski bangunan pasar yang cukup refsentatif sudah ada namun pedagang tetap berjualan di pinggir jalan, bahkan hingga ke badan jalan.

Akibatnya, tak jarang dengan kondisi pasar tersebut, macet panjang layaknya seperti di kota-kota besarpun terjadi dikarenakan kerumunan para pedagang dan pengunjung pasar Jum’at itu.

Bulda (28) salah satu warga disana kepada harian ini mengatakan, bahwa bangunan pasar Jum’at tersebut sudah lama terselesaikan, namun bangunan pasar tersebut tidak sesuai dengan kondisi pasar itu sendiri.

“Sebenarnya pasar itukan sudah terselesaikan, namun para pedagang disana tidak mau berjualan disana dikarenakan lapak penjualannya sangat tinggi,’’ jelas Bulda.

Dirinya juga menambahkan bahwa menurut kabar yang berkembang disana bahwa pasar tersebut akan direnovasi lagi.

“Katanya pasar itu mau disesuaikan lagi oleh pihak Perindagkop,’’ tambahnya lagi.

Camat Limun Drs M Dahlan berharap agar persoalan tersebut cepat-cepat terselesaikan, karena bagi dirinya ketika persoalan pasar Jum’at ini tidak diatasi maka resiko yang ditakutinya bisa saja terjadi.

“Kami disini juga sangat berharap kepada pihak terkait yang menangani persoalan pasar ini, kalau tidak kami takut juga resiko itu terjadi, lihat sendirikan kondisi disana tadi mobil, motor sama penjual dan pembeli disana sangat dekat, kalau tertabrak gimana,’’ ujar Dahlan.(so30)