sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

LUCU.. Lampu Jalan Kota Sarolangun, Malam Mati Siang Malah Hidup

HIDUP SIANG: T ampak lampu jalan yang menyala pada saat siang bolong di jalan Kota Sarolangun, tepatnya di Sri Pelayang Kelurahan Sarkam. Poto:wahid

SAROLANGUN–Lampu Jalan yang seharusnya bisa menerangi jalan pada malam hari, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Sarolangun. Namun nyatanya sangat berbeda. Pasalnya, akhir-akhir ini lampu jalan di Kota Sarolangun pada malam harinya sering mati, tapi malah hidup pada siang bolong, atau tengah hari saat cahaya matahari begitu jelas menerangi bumi.

Seperti di lampu jalan, yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, pada Sabtu kemarin (25/03), sekitar pukul 13.00 wib, lampu jalan masih dalam keadaan hidup, padahal waktu sudah menunjukkan tengah hari.

Hal tersebut lantas membuat warga yang melintasi daerah tersebut bertanya-tanya, kenapa lampu jalan malah menyinari jalan di siang hari bukan pada malam hari, padahal sudah jelas lampu jalan seharusnya dihidupkan pada malam hari.

“Lampu jalan ini aneh nian, masak siang hidup malam malah mati,’’ kata Rusli, salah satu warga Sri Pelayang saat di wawancarai media ini.

Ia juga menyebutkan, lampu jalan bukan hanya di jalur dua Sri Pelayang, namun juga lampu jalan di sepanjang jembatan jalan lintas Sumatera juga terlihat hidup, bahkan sejak pagi harinya, hal tersebut tentu ada kesalahan.

“Lihat saja di sepanjang jalan kota, lampunya hidup terus, apakah ini di sengaja atau tidak,’’jelasnya.

Ia berharap ke depannya, agar lampu jalan bisa dihidupkan pada malam hari, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, seperti menghindari kecelakaan lalu lintas, apalagi jalan di simpang kantor bupati begitu juga di Simpang Jambi sangat rawan kecelakaan.

“Kami butuh lampu itu malam, bukan siang. Apo lagi dekat simpang jambi, yang sering terjadi kecelakan,dan juga untuk menghindari kejahatan, kalau rusak ya segera diperbaiki, kan ada anggarannya, kecuali tidak ada,’’ pungkasnya.(so31)