sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Luar Biasa..Lubuk Sayak Rebut Juara Umum MTQ Kecamatan Pelawan

Kades Lubuk Sayak Kamaruzzaman saat menerima tropi juara umum dari Camat Pelawan Drs. Syamsurijal. Photo : Adi

SAROLANGUN-Dibawah kepemimpinan Kepala Desa Kamaruzzaman, Desa Lubuk Sayak Kecamatan Pelawan mulai mengukir prestasi gemilang. Terbaru, Desa Lubuk Sayak berhasil menjadi Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Pelawan ke XIX di Desa Batu Putih.

Dalam penutupan MTQ Kecamatan Pelawan yang berlangsung Minggu malam (17/9/2017) diumumkan Desa Lubuk Sayak meraih juara umum dengan total nilai  64. Disusul Desa Sungai Merah dengan total nilai 34 dan Desa Penegah dengan total nilai 26. Pantauan sarolangunonline.com, Desa Lubuk Sayak memborong tropi, hampir disetiap cabang dan nomor lomba desa tersebut selalu menempatkan juara.

Camat Pelawan Drs Syamsurijal, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta untuk terus mengasah kemampuan sebab akan menjadi wakil Kecamatan Pelawan dalam MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun yang akan berlangsung di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII dalam waktu dekat.

“Untuk yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, terus semangat dan giat berlatih, sebab kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” kata Camat.

Kades Lubuk Sayak Kamaruzzaman mengucapkan rasa sukurnya atas keberhasilan desa yang dipimpinnya meraih juara umum.

“Keberhasilan ini adalah berkat doa dan dukungan seluruh warga Lubuk Sayak, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan,” katanya.

Zaman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kafilah dan Official Desa Lubuk Sayak yang berjuang mengharumkan nama desanya.

Keberhasilan tersebut diraih berkat program-program kegamaan yang telah berjalan di desanya seperti pengajian antara Magrib dan Isya seperti yang dicanangkan Bupati Sarolangun. Saat ini sejumlah tempat pengajian dan seni baca Qur’an intens membina anak-anak Lubuk Sayak. Bahkan Desa Lubuk Sayak telah menganggarkan dana untuk insentif guru ngaji dan seni baca Qur’an.

Pelaksanaan MTQ Kecamatan Pelawan berlangsung sukses diikuti 14 desa yang ada di kecamatan itu. Pembukaan berlangsung Jum’at malam (15/9/2017) oleh Wabup H Hillalatil Badri didampingi Anggota DPRD asal Pelawan-Singkut H Muhammad Syafi’i dan Azrai Wahab. Sedangkan penutupan dilakukan Asisten I H Hazrian, MSi. Pelaksanaan MTQ berlangsung meriah dan spektakuler pembukaan dan penutupan dihadiri ribuan warga Kecamatan Pelawan yang tumpah ruah memadati lapangan Desa Batu Putih.(so9)